home

bismilahalhamdullilah.blogspot.com

18/02/11

Pentingnya Mendengarkan Ketika Melakukan Pidato

Pentingnya Mendengarkan Ketika Melakukan Pidato A

Cobalah mendengarkan pembicara pakar lain sebisa mungkin selama acara berbicara terutama pembicara tamu karena mereka mungkin dapat memberikan tips berguna ketika mendengar mereka bicara. Hal ini juga bisa menghilangkan redundansi dan menambahkan lebih banyak bit dan potongan bila waktu untuk berbicara di depan penonton. Juga, ini adalah untuk menyelamatkan pembicara dari rasa malu, karena pembicara lain di beberapa titik mencoba menggunakan bahan dari jenis yang sama.
Selain dari mendengarkan pembicara lainnya, cobalah untuk mendengarkan mayoritas penonton. Dengan mengetahui penonton, pembicara dapat memiliki ide yang lebih jelas tentang apa yang sebenarnya dicari dan apa yang penonton mungkin tidak suka mendengarnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dicapai sebelum membuat bahwa pidato besar.
· Bila mungkin, pergi ke aula pintu masuk dan mencoba untuk berbaur dengan penonton saat mereka tiba. Ucapan mereka akan menghapus ketegangan dan menempatkan senyum di wajah mereka di awal bisa membiarkannya tinggal di sana saat pidato dimulai.
Rasakan · ruangan. Menjadi akrab dengan orang-orang dan tempat yang dapat membantu dalam mengetahui jenis penonton.
· Ingatlah bahwa orang-orang datang ke sana untuk mendengarkan dan acara mungkin telah dijadwalkan sebelumnya dan hal terakhir bahwa pendengar ingin mendengar adalah pembicara memberikan permintaan maaf.
· Apakah beberapa penelitian. Mengetahui siapa Anda memberikan pidato dan tempat di mana orang-orang ini datang dari pasti akan memberikan ide-ide tentang bagaimana benar berbicara dengan mereka



· Studi ekspresi wajah mereka. Mereka mungkin tidak berkata apa-apa tapi tindakan mereka dan cara mereka tegang otot mereka pasti akan berarti baik mereka tidak mengerti apa yang dikatakan pembicara atau mereka memiliki pertanyaan lain untuk mendukung apa yang sebelumnya diucapkan. Jika hal ini terjadi, buka lantai untuk pertanyaan. Mulailah dengan mengangkat tangan sendiri untuk mengundang orang dengan pertanyaan.
· Penonton terutama ingin pembicara yang menarik, sangat informatif, dan dapat memberikan hiburan.
· Jika mereka memiliki pertanyaan, pastikan untuk memahami masing-masing dan menjawab mereka dengan cara yang paling informatif dan non-ofensif mungkin jika topik sangat sensitif. Masukkan kesungguhan dalam jika topik panggilan untuk itu, tetapi untuk masalah kecil, yang utama sedikit untuk pemecah es itu pasti akan membantu.
· Pembicara harus mengetahui kapan harus menghentikan pada saat berbicara. Berlatih pidato di rumah dengan menggunakan timer akan membantu pembicara menghilangkan kata-kata yang tidak perlu atau frasa pada saat berbicara. kata-kata tidak penting yang tidak diperlukan karena dia tidak ingin penonton untuk berakhir menjadi bosan dan tidak harus memahami pidato semuanya pada akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan isi komentar anda